Translate

Minggu, 24 Juni 2012

PEMASANGAN DISTRIBUTOR

Setelah kita melepas distributor dari mesin kita lalu memeriksanya , dan setelah memeriksanya tentunya kita harus memasang kembali distributor ke mesin. Berikut adalah langkah langkah pemasangan distributor pada mesin ialah :

1. Menyesuaikan tanda  / coakan pada puly poros engkol tepat pada saat pengapian (sesuai spesifikasi).
2. Memeriksa apakah langkah kompresi pada saat itu terjadi pada silinder nomor 1 apakah silinder nomor 4. pemeriksaan dapat dilakukan dengan membuka tutup pengisian oli pada mesin, lalu jika rocker arm dapat digerakkan (posisi bebas) berarti saat itulah pada silinder 1 tejadi langkah kompresi. dan jika rocker arm tidak dapat digerakkan berarti kompresi terjadi pada silinder 4.
3. Setelah menemukan kompresi terjadi pada silinder keberapa lalu arahkanlah rotor ke arah terminal kabel busi silinder yang terjadi langkah kompresi.
4. sesuaikanlah pasangan distributor yang berada di dalam mesin dengan menggunakan obeng sesuai dengan arah pasangan yang ada pada ujung bawah distributor.
5. karena profil gigi pada distributur tidak vertikal maka putarlah beberapa derajat berlawanan arah dengan jarum jam agar nantinya pemasangan tepat.
6. setelah terpasang maka setellah saat pengapian sesuai dengan spesifikasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar